Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti

Setidaknya, seseorang (terlebih dijaman sekarang ini) pernah dan akan  merasakan bahwa dirinya adalah manusia yang paling tidak berguna didunia ini. Paling tidak sekali dalam seumur hidupnya.

Mungkin karena dalam kondisi tertentu, yang membuat ia sudah terjatuh terperosok masih saja di injak sehingga membuat ia jauh terporosok lebih dalam lagi.

Jika kamu adalah salah satu diantaranya. Orang yang merasa paling tidak berguna karena kesalahan yang terus kamu buat, atau keberadaan kamu yang terus membuat orang lain terluka, atau karena hal yang lain. PERCAYALAH, kamu bukan satu-satunya. Karena saya sendiri pernah melakukan hal yang sama.



Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti

TANDA BAHWA HIDUP KAMU BERARTI


Semakin kesini, saya menyadari bahwa saya beruntung tidak (jadi) melakukan hal buruk yang paling terburuk yang pernah INGIN saya lakukan di masa lalu. Saya menyadari jika hidupku ternyata sangat berarti.

Banyak tanda-tanda bahwa hidup kamu sebenarnya sangat berarti bagi orang lain, -yang lainnya. Yang perlu dilakukan hanyalah membuka diri. Open your mindset. Bener tidak sih bahasaku. Serius, aku menulis tulisan itu tanpa membuka Google Translate lho. Hahaha. Sok-sok beud.

Ketika kamu merasa terpuruk. Merasa hidupmu hina, tidak berguna, namun pernah menemui tanda-tanda dibawah ini. SELAMAT, bahwa anda sebenarnya adalah orang yang berarti bagi mereka.

Berikut adalah tanda-tandanya:

ADA YANG MENGOREKSI PERUBAHAN KAMU

Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti
Resource : [kiplinger.com]

Suatu ketika, kamu menemui sebuah moment dimana kamu terkejut ketika ada seseorang yang kamu kenal mengatakan sesuatu kepada kamu.

"Loh, kamu tambah kurusan sekarang"

Kurus. Biasanya identik dengan perubahan tubuh seseorang yang karena terforsir cukup banyak oleh pikiran-pikiran yang menggelayut diangan-angan.

Berharap mendapat jawaban namun tak kunjung datang. Atau..

"Loh kamu, sekarang tambah anteng-anteng saja"

Ini biasanya terjadi kepada seseorang yang biasanya periang. Atau yang lebih horor-nya adalah terlalu periang dimana kecenderungannya mengarah pada cerewet. Namun karena suatu hal seperti yang tersampaikan diatas, membuatnya lebih hemat dan irit dalam berkata.

Biasanya diikuti dengan raut muka murung dan sesekali spontan berkata "Heh!" ketika diajak ngobrol dengan teman disekelilingnya.

Hal tersebut bisa terjadi karena MEREKA yang menyadari bahwa ada perbedaan dan perubahan dengan diri kamu, adalah mereka yang diam-diam memperhatikan kamu. Mengingat hal yang sudah terjadi dengan kamu ketika bersama ataupun tanpa mereka.

Dengan kesadaran seperti itu, tidak ada yang peduli jika kamu tidak dianggapnya berarti bagi mereka bukan.

Kamu tambah kurusan, mungkin dengan kegendutan dengan bahasa yang lebih sopan. Semok. Membuat mereka lebih nyaman. Sasaran cubitan dengan kegemasannya.

Karena yan tidak mungkin jika mencubit orang dengan badan kurus. Yang ada akan ada bunyi "Krak!" saat kamu memelintir kulitnya. Alih-alih kulitnya, ternyata pelintiran itu juga mengenai tulang yang patah karena cubitan mautmu,

Begitu juga dengan kenyaringan suara kamu yang begitu treeble sekali saat diajak bicara. Sudah seperti suara knalpot motor 2 Tak yang nyaring bunyinya sambil mengeluarkan asap yang sudah seperti pemusnahan suku nyamuk dan jentik-jentiknya itu.

Dibalik keusilan dan kejailan mereka itulah, terdapat suatu bentuk rasa yang tidak kehilangan. Dan kamu sangat dibutuhkan oleh mereka dengan cara yang absurdnya.


ADA YANG MASIH MAU MENGUCAPKAN TERIMA KASIH

Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti
Resource : [jamesclear.com]

Kata-kata yang mahal dan sulit terucap. Sudah seperti terfilter karena ego dan gengsinya yang terus mewanti-wanti.

Dibalik ketidakbergunaan kamu ditengah-tengah orang yang mana kamu berusaha mati-matian untuk mencari perhatian mereka namun kamu tidak pernah mendapatkan apapun selain kecewa.

Tidak dihiraukan.

Namun ada yang justru tidak kamu kenal, malah memberikan kata yang selalu kamu harapkan dari orang yang tak pernah memperhatikanmu.

"Terima kasih ya mas" atau "terima kasih ya mbak"

Bukan semata-mata mengatakan itu. Bisa saja itu kamu dapatkan ketika melakukan sesuatu yang begitu simple. Mengambil buku misalnya. Atau membukakan pintu ketika ia kesulitan dalam masuk kedalam suatu ruangan karena barang bawaannya yang menjejalinya.

Mari kita mengibaratkan ini.

  1. Bisa saja kamu tidak ada, mereka yang menjantuh bukunya dan tidak bisa mengambil karena tangan kanan dan kirinya juga penuh dengan buku. Ia akan terlambat datang pada meeting  yang menyangkut perusahaan atau dirinya sendiri sehinggan berisiko tinggi mendapatkan hal yang paling terburuk. Bukankah kamu sudah bisa membantunya. Tentu dengan kebaradaan kamu disana, dirasa sangat berarti baginya.
  2. Kamu yang membukakan pintu orang yang kesusahan karena tangannya juga penuh dengan barang-barang lain. Dengan kebaradaan kamu disana yang secara KEBETULAN, telah meringankan dan mempercepat waktu orang tersebut dalam memberikan hadiah impian anaknya yang sudah sangat lama diimpikan. Jika saja kamu tidak ada, dia akan meletakkan barang lainnya dan kemudian terjatuh semua barang bawaannya. Termasuk hadian impian anaknya.  Kamu begitu berarti baginya.

ADA YANG MEMINTA BANTUAN KAMU

Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti
Resource : [duetaz.org]

Jika kamu merupakan seseorang yang tidak berguna, kira-kira SUDI-kah orang lain akan datang kepada kamu kemudian meminta bantuan kamu. Terlebih seorang kawan lama yang jarang berkomunikasi dan dengan kekuatan SECARA KEBETULAN, tiba-tiba dia datang dan minta bantuan kamu.

Dalam hal ini, mari kita kesampingkan konteks DATANG JIKA ADA PERLUNYA SAJA ya. Mari kita lihat sisi positifnya dulu.

Dia, kawan lama kamu, datang menemui kemudian meminta bantuan kamu. Menunjukan bahwa kamu merupakan orang yang dianggap bisa menolong permsalahannya.

Besar kecil pertolongan atas jawaban permintaan mereka yang meminta bantuan terhadap kamu, jangan dipermasalahkan. Ketika kamu dimintai tolong dan kamu mau menolongnya, maka kamu selangkah menjadi orang yang jauh lebih berguna dan bermanfaat dari kamu yang sebelumnya.

Karena semua itu, bukan seberapa besar pertolongan yang bisa kita berikan kepada merekam, namun seberapa tulus kamu memberikan pertolongan tersebut.

Benar begitu bukan?]

ADA YANG TERSENYUM KARENA KEDATANGAN KAMU

Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti
Resource : [nationalgeographic.grid.id]

Suatu ketika kamu datang ke sebuah tempat. Tempat tersebut ternyata memiliki kontribusi terbanyak membuat kehidupan kamu merasa sangat tidak berguna karena selalu di acuhkan disetiap kesempatan.

Namun dibalik bayang-bayang tatapan kebencian yang tertuju oleh setiap mata yang memandangi kamu sebagai makhluk rendahan, TERNYATA ADA YANG MELEMPAR SENYUM TULUS kepada kamu.

Senyum tulus yang bisa kamu rasakan sendiri ketika kamu memandanginya secara langsung. Seolah senyuman itu seperti obat duka kamu selama itu.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah, balaslah dengan senyuman kecil dengan  TULUS.

=== * ===

Dan begitu banyak tanda - tanda lainnya yang menyatakan bahwa hidup kamu adalah berarti. Jangan sia-siakan hidup kamu memikirkan orang yang selalu membencimu. Orang yang terus menyeret kamu menjadi bagian dari mereka. Karena sudah sepantasnya, orang baik dan bermanfaat akan mengajak orang lain seperti dirinya. Karena hakikatnya, semua orang itu baik.

Tulisan ini sekaligus mengingatkan penulis sendiri. Memberi kekuatan tersendiri agar mampu bertahan dari cercaan dan omongan penyakit mental yang tak berkesudahan.

Hehehe.

Sumber IG @top.id

0 Response to "Tanda Bahwa Hidup kamu Berarti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel