SI Botol Bocor

Setiap manusia, selalu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dibalik kekurangan yang dimiliki oleh seseorang, sebagian mungkin akan dianggap sebagai orang yang tidak berguna.

Akan tetapi, ditempat lainnya bisa jadi kekurangan tersebut menjadi sebuah manfaat untuk lainnya.

Mungkin cerita dibawah ini, akan menginspirasi kamu agar selalu optimis dengan kekurangan yang kamu miliki. Cerita si Botol Bocor yang dianggap tidak berguna karena selalu menumpahkan air yang ia bawa.




SI Botol Bocor

* SI BOTOL BOCOR *

Pada suatu hari, ada seorang petani tua sedang membeli dua botol untuk menampung air di pasar. Tapi sayangnya, ditengah perjalanan salah satu dari botol tersebut ada yang pecah pada bagian bawahnya.

Karena sudah terlanjur dibeli, pun akhirnya si petani tetap menggunakan kedua botol tersebut untuk ia gunakan untuk membawa air dari sungai yang cukup jauh untuk dibawa ke rumahnya.

Seiring waktu berjalan, saat si petani melakukan aktifitas membawa air dengan kedua botol tersebut. Si Botol bocor merasa tidak berguna karena tidak bisa membawakan air yang lebih banyak yang diharapkan oleh si petani.

Disisi lain, botol yang masih utuh merasa bangga karena sudah merasa memberi manfaat kepada sipetani dan juga warga desa. Hal ini membuat ia selalu mengejek Si Botol Bocor setiap kali menumpahkan air.

Tentunya perlakuan seperti itu membuat Si Botol Bocor tidak tahan lagi. Sehingga di suatu waktu Si Botol Bocor pun mengadu ke si petani untuk memintanya untuk membuang dirinya karena merasa tidak berguna.

Namun, petani itu malah tersenyum melihat sikap si Botol Bocor, kemudian si petani mengatakan sesuatu kepadanya "Apakah kamu melihat jalan didesa ini baru-baru ini?"

Si Botol Bocor bingung dengan pertanyaan si petani yang tidak nyambung dengan keinginannya agar dibuang. " ada apakah dengan jalan  yang ada didesa?" Tanya Si Botol Bocor kepada si Petani.

Pun si petani memperlihatkan kepada si Botol Bocor jalan yang dimaksud. Betapa terkejutnya ketika si botol bocor melihat jalan didesa tumbuh bunga - bunga yang berwarna warni.

"Bagaimana itu bisa terjadi", Tanya si Botol bocor kepada petani penuh dengan keheranan.

Pun si Petani menjawab pertanyaanya si botol bocor dengan hangat "aku selalu membawa air melalui jalan yang sama setiap hari. Setiap kali aku memakai kamu untuk tempat ku membawa air dari sungai, air yang ada padamu selalu tumpah ditempat yang sama, hal tersebut membuat tanaman disini selalu tersirami tanpa kamu sadar"

Si Botol Bocor pun akhirnya tersenyum lega melihat kebaradaannya ternyata membawa manfaat kepada yang lain. Dan keinginannya agar dibuang pun sirna.

=== ⧪ ===

Cerita di atas, secara pribadi sebenarnya merupakan hal yang pernah penulis rasakan. Pernah menjadi momok dan membuat penulis sering merasa tidak percaya diri. 😁

Tapi itu dulu. Walaupun sekarang sebenarnya juga sesekali pernah merasakan hal serupa. Namun, semakin dewasa ini hal tersebut sudah bisa penulis atasi. Hehehe

Baca Juga :

0 Response to "SI Botol Bocor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel