PUTUS DENGAN MANTAN


Ini cerita yang entah orang lain memandangnya seperti apa, tapi menurutku ini cerita yang unik dan kocak. 😄 Seperti ada pesan terselebung yang menurutku juga merupakan hikmah tersendiri dengan kejadian yang cukup membuat hatiku begitu sangat terpukul pada saat itu. Putus dengan Mantan.

Mungkin yang kenal saya, akan menganggap bahwa saya ada seseorang yang tak berperasaan karena masih membicarakan mantan sekalipun sudah memeliki pasangan.

Justru, istrilah yang merekomendasikan untuk mengunggah cerita ini. Karena inilah hikmah keterbukaan dengan pasangan 😁





PUTUS DENGAN MANTAN

Pola Pikiran Yang Mempengaruhi Segalanya

Biasanya, dengar kata mantan saja sudah malas sekali mendengarnya. Dan percayalah, saya sendiri juga salah satunya. 😂 Tapi kenapa saya masih sering membahas mantan di blog ini,  karena pada hakikatnya semua itu baik, selalu ada hikmah yang bisa diambil dari anggapan buruk kita terhadap sesuatu.

Saya mengingat suatu riwayat Nabi SAW yang menceritakan tentang kisah Rasul-Nya, yakni Nabi Isa as.

Suatu ketika Nabi Isa as berjalan bersama dengan murid-muridnya. Didalam sebuah perjalanan beliau dan murid-muridnya menemui seekor bangkai binatang. Spontan murid-muridnya mengatakan "Bau sekali bangkai ini". Pun ketika Nabi Isa as melihat bangkai tersebut, beliau mengatakan "putih sekali gigi bangkai itu"

Dari cerita diatas, sebenarnya bisa kita menarik kesimpulan bahwa suatu yang negatif sekalipun pasti terdapat sisi positifnya. Tergantung bagaimana pikiran ini akan kemana dalam mengarahkan.
  • Ketika melihat suatu yang buruk (bangkai) dengan negatif (Sikap murid-murid Nabi Isa as) maka yang akan didapat juga akan  negatifnya (Bau bangkai).
  • Tapi, ketika melihat suatu yang buruk (bangkai) dengan positif (sesama makhluk Tuhan) maka yang akan didapat pun juga positif (Gigi yang putih).

Nah, begitu juga dengan mantan. Yang tidak melulu tentang suatu negatif, tapi juga selalu ada sisi positif yang bisa kita ambil.

Lama-lama sudah kayak filosof saja nih. Wkwkwk 😂

Kiriman Foto Dari Kawan

Ketika seorang kawan, yang juga merupakan saksi kekalutanku ketika putus dengan mantan waktu itu, mengirimkan gambar foto dari sebuah tulisan yang mewakili perasaanku.

Kenangan yang terlupakan. Dan jujur saja sih, bahkan aku sendiri pun lupa jika pernah menulis itu, saking lamanya dan saking tidak pedulinya lagi dengan kejadian itu. 😁 Tapi satu hal aku yang pakai dalam prinsip hidupku. TIDAK ADA YANG KEBETULAN DI DUNIA INI.

Bukanlah suatu kebetulan aku putus dengan mantanku itu, bukan kebetulan juga kawanku memberikan foto itu dan terlebih bukan kebetulan juga ketika istriku tidak sengaja melihat foto tersebut dalam album fotoku.

Jadi, bukan kepanikan yang aku rasakan ketika kenangan dengan mantan yang awalnya dikirimkan oleh kawanku, bakal menjadi bibit pertengkaran dengan istriku. Yang ada, aku malah menanggapi dan menjadikan bahan guyonan dengan istriku. Bukan mantanku tapi apa yang tertulis di dalam tulisan itu.

KEPERGOK ISTRI

Tidak ada yang kebetulan didunia ini, adalah salah prinsip yang aku pakai dalam hidupku, yang sampai dengan hari ini telah banyak menyalamatkan ku dari kegalauan yang menyia-nyakan. Hahaha.
  
16 Mei 2012, adalah tanggal aku putus dengan mantanku. Dan gara-gara itu nyaris membuat ku kehilangan pekerjaan karena terlalu kalut disebabkan oleh kehilangan. Membuat ku merasa menjadi orang bodoh karena harus mengejar ke tempat perantauannya dengan bermodalkan satu alamat dan terabaikan.

Itu adalah kenangan dan pengalaman yang sangat mahal bagiku. Hahaha Sekaligus hal terkonyol kedua yang pernah aku lakukan demi seseorang.

Dan secara KEBETULAN, 16 mei adalah tanggal lahirnya istriku. 😂 Gokilkan. Bahkan aku sendiri tidak menyadari, jika tidak di ingatkan sama istri. 😏

Jadi, istriku sendirilah yang mempergoki gambar foto itu ketika ia menjelajahi semua chat didalam kontak pesanku. Pun langsung diperlihatkan kepadaku.

Alih-alih nylimur, yang ada malah aku mengakuinya. Dan yang menjadi fokus istriku bukan isi pesannya, melainkan tanggal putusnya yang merupakan tanggal lahir istriku sendiri.

😂

Pesan Terselubung

Ingatlah tanggal penting-penting yang sebenarnya sama sekali tidak penting untuk diingat. Hahaha... Semisal tanggal putus seperti yang aku alami diatas.

Bisa saja, itu adalah pesan dari jodoh kamu yang sebenarnya orang lain yang sedang menunggumu. Wkwkwwk.
Yaah, bukan berarti aku meminta kalian untuk putus karena pesan yang aku sampaikan diatas lho yaaa.. Tapi putuslah dengan alasan lain.

Karena mungkin, alasan lain itulah yang akan membuatmu hubungan menjadi lebih berkah 

***

Hasek


0 Response to "PUTUS DENGAN MANTAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel