Permainan - SENTUH PIPIKU

Permainan - SENTUH PIPIKU
hanya ilustrasi dari game ini . hehehe

Permainan - SENTUH PIPIKU

Dinamakan permainan sentuh pipi, karena cara permainan ini adalah lewat sentuh kulit pipi. Merupakan permainan perorangan, tapi bisa digunakan juga untuk permainan kelompok. Hanya tinggal menyesuaikan kondisi dilapangan saja.

Permainan ini sangatlah simple. Hanya cukup menebak apa yang diberikan oleh trainer

Oh iya. Baca juga nih. Permainan-permainan yang bisa kamu mainkan bersama temen-temen kamu. DISINI nih

Aturan Mainnya

Yang harus disiapkan

  1. Barang-barang yang akan dipakai dalam permainan ini. Sediakan barang-barang yang sebenarnya tampak aneh tapi tidak membahayakan, baik untuk kulit ataupun dari peserta sendiri. Jadi, ada baiknya sebelum permainan dilaksanakan pastikan bawa peserta tidak ada yang memiliki alergi pada kulit.
  2. Contoh barang nya seperti ; Spon kasar yang dicampur air, batu mulus yang diduduki sehinggan menjadi hangat, rumput-rumput yang dibentuk sedemkian rupa sehingga peserta akan sulit menebaknya, dll.
  3. Slayer atau penutup mata, yang dipakai untuk menutup mata peserta saat diintrogasi. Hehehe

Aturan Mainnya

  1. Buat peserta minimal menjadi dua kelompok, 
  2. Siapkan masing-masing satu orang dari setiap kelompok untuk maju. Satu yang bertugas untuk menebak benda, satu lagi yang mengarahkan.
  3. Peserta yang bertugas untuk Menebak, harus ditutup matanya. Bisa menggunakan kain atau sejenisnya. Peserta ini, akan menebak benda melalui sentuhan di pipinya.
  4. Peserta yang bertugas Mengarahkan, tidak boleh ada suara. Mengarahkan bisa menggunakan tangan atau tongkat atau semacamnya.
  5. Trainer, memberikan sedikit informasi jebakan, seperti memberitahukan bahwa itu menjijikan dan mengerikan sehingga akan menciutkan nyali pesertanya.

Menentukan yang menang & yang kalah

  1. Pemenang dalam permainan ini, ditentukan lewat barang yang paling banyak ditebak oleh anggota kelompok yang bertugas untuk menebaknya.
  2. Yang kalah, adalah yang paling sedikit point dalam menebak, atau melanggar peraturan dengan mengurangi satu point dari total yang benda yang ditebak oleh kelompoknya.

Harapan didalam permainan

  1. Ada baiknya, benda yang disiapkan adalah benda dari masing-masing kelompok tanpa sepengetahuan kelompok lain.
  2. Karena tidak tahu apa yang akan ditebak, biasanya peserta yang ditujuk untuk menebak akan menunjukan ekspresi takut dan penasaran. Terlebih ketika giliran cewek yang menebak.

Nilai Positif yang bisa diambil 

  1. Membangun strategi didalam kelompok, yaitu merencanakan atau menyiapkan benda yang mungkin tidak akan pernah ditebak oleh kelompok lain.
  2. Strategi, berdasar kan pengalaman dalam berinteraksi dengan kelompok lainnya dengan menyerap informasi secara cepat dan akurat.
  3. Menunjukan, bahwa hakikatnya manusia jangan menjadi sok tahu, seperti sok-sokan mengetahui apa yang ditebaknya melalui pipinya adalah benar, padahal aslinya ternyata salah.
  4. Menjadi seseorang yang sok tahu, biasanya akan membawa kedalam petaka baru yaitu hukuman. Dimana didalam permainan, hukuman adalah mutlak dilakukan oleh kelompok yang kalah dan harus diterima sebagai bentuk konsekuensi dari hasil perbuatannya. Menunjukan bahwa semuanya penuh dengan konsekuensinya.
  5. Belajar mengolah rasa takut dan rasa percaya pada diri sendiri. Jangan mencerna informasi yang kamu dengar secara mentah-mentah.
***

Mudah sekali kan. Silahkan di sesuai dengan keadaan sebenarnya ya. Seru tidaknya sebuah permainan tergantung dari trainer yang membimbing dan antusias dari peserta. Selamat Mencoba 

0 Response to "Permainan - SENTUH PIPIKU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel