FILOSOFI - COWOK PENDAKI GUNUNG ADALAH SUAMI IDAMAN

Hey, Mendaki gunung itu tidak melulu soal menaklukkan ego untuk sampai puncak aja lho. Bukan juga ajang untuk memamerkan peralatan-peralatannya yang bikin mata bling-bling. Bukan pula ajang memamerkan gebetannya ke teman-temannya.

Dari hiruk-pikuknya kegiatan mendaki yang sudah menjadi salah satu tren yang nge-tren banget sekarang, ternyata menyimpan sebuah filosofi - "cowok pendaki gunung adalah calon suami idaman".

Jika kamu yang sedang baca ini adalah cewek, mungkin ini bisa kamu jadikan bahan pertimbangan untuk menjadikan pasangan hidup kamu. Kalau yang baca ini ternyata cowok, tidak usah di terusin yang Bambank. Nanti emakmu bisa-bisa syok. Just Kidding teman-teman 😁


FILOSOFI - COWOK PENDAKI GUNUNG ADALAH SUAMI IDAMAN


1. Pendaki Guide

sumber foto : blog.cozmeed.com
Guide adalah seseorang yang membuka jasa sebagai penunjuk jalan saat di gunung. Seorang guidem, biasanya memiliki pengalaman dan pengetahuan yang sudah tidak diragukan lagi.

Biasanya, yang memakai jasa ini adalah para pendaki yang belum pernah melakukan pendakian ke suatu gunung tertentu dengan jumlah yang bervariasi.

Fungsi Guide, adalah menunjukan jalan untuk rombongannya agar lebih nyaman dan menyenangkan.



Filosofi Pendaki Guide :

Seorang wanita yang memutuskan ingin menikah, biasanya mempertimbangka biasa tidaknya laki-laki membimbingnya. Guide sudah terbiasa menjadi panutan dari anggota rombongan.

Dengan seiring berjalannya waktu, laki-laki tipe ini akan mudah menyesuaikan dengan kamu, seperti hal ia menyesuaikan dengan kelompoknya yang selalu baru disetiap event nya.

Bagaimana, sudah mantabkah pilihanmu menjadikan seorang pendaki laki-laki menjadi calon pasangan hidupmu? kalau belum, masih ada pertimbangan di bawah ini;. 😁

2. Pendaki Leader

FILOSOFI - COWOK PENDAKI GUNUNG ADALAH SUAMI IDAMAN
Sumber foto : superadventure.co.id
Pendaki Leader adalah seseorang pendaki yang biasanya berada dibarisan paling depan. Seperti halnya guide sebagai penunjuk jalan. Pengalaman dan pengetahuannya juga tidak diragukan lagi. Karena dipercaya oleh teman-teman pendakinya untuk memimpin sebuah pendakian. Karena itulah, seorang pendaki leader juga harus dituntut bisa menjaga dan mengayomi anggota kelompokny.

Menjadi pemimpin dalam pendakian, tidak semudah yang dibayangkan euy. Karena selain pengetahuan yang cukup, fisik yang kuat karena harus menjadi porter dadakan, juga kebiajakan-kebijakan yang akan diambil saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Filosofi Pendaki Leader ;

Nah, seorang pendaki leader saja bisa mengayomi dan menjaga kelompoknya, apalagi menjaga dan mengayomi kamu dan anak-anakmu nanti 😊 .

Dia juga bisa menjadi panutan dan bisa lebih baik dalam menyaring suatu informasi sehingga bisa memberikan kebijakan yang terbaik buat kamu dan anak-anak kamu.

Teman-teman saja memilihnya menjadi pemimpin karena berkharisma dan dipercaya. Bangga dong memiliki suami yang bisa dipercaya oleh teman-temannya.

Hemh. Gimana sudah cukup mempertimbangkan belum. 😁 > kalau belum, tenang saja, masih banyak bahan pertimbangan lainnya seperti dibawah ini.

3. Pendaki Sweeper

FILOSOFI - COWOK PENDAKI GUNUNG ADALAH SUAMI IDAMAN
Sumber foto : akuseorangtraveler.com
Pendaki Sweeper adalah pendaki yang berada dibarisan paling belakang dari kelompoknya. Bukan karena dia lemah, bukan karena dia tak punya teman. Dia memiliki tugas yang mulia, yaitu memastikan bahwa tidak ada teman-teman yang tertinggal.

Pendaki Sweeper juga bukanlah pendaki biasa. Karena dia harus menguasai medan sebaik pendaki leader dan pendaki guide. Dengan penguasaan medan, jika suatu ketika ada kelompok yang tertinggal dialah yang akan menemani dan menjaganya. Jika sudah baikan dia akan menyusul kelompoknya.

Jadi pendaki sweeper itu memiliki perhatian lebih dari teman-teman pendaki lainnya.  Rela menunggu dan menjadi barisan paling belakang untuk memastikan dari belakang bahwa kelompoknya berada dijalur yang benar.

Filosofi Pendaki Sweeper ;

Menjadikan pendaki sweeper sebagai pasanganmu, kamu akan senantiasa dijaga dan dia akan rela melakukan apapun agar kamu baik-baik saja.

Dibelakang kamu, dia akan senantiasa memperhatikanmu dari kejauhan dan akan mengingatkan jika kamu melangkah di jalan yang salah.

Dia mungkin juga akan rela, meninggalkan kepentingannya demi kepentinganmu.

Hayo, sudah mulai tersentuh belum nih, menjadikan seorang pendaki sebagai pasanganmu? 😁 Tenangkan dirimu nak, masih ada pertimbangan yang lain. Santai saja.

***
Baca Juga :

  1. 4 prinsip bertahan saat cuaca dingin di gunung
  2. 7 Jenis Kompor Lapangan Untuk Mendaki Gunung
  3. 29 Istilah Dalam Mendaki Gunung
  4. Tipe Pendaki Gunung Menurut Karakternya


4. Pendaki Porter

FILOSOFI - COWOK PENDAKI GUNUNG ADALAH SUAMI IDAMAN
sumber foto : phinemo.com
Pendaki Porter adalah seorang pendaki yang membuka jasa untuk membawakan perlengkapan dan peralatan mendaki dari pendaki lainnya. Pendaki porter harus memiliki fisik yang sangat kuat. Karena selain membawa perlengkapan pribadinya dia juga harus membawa perlengkapan pendaki lainnya yang tidak sedikit.

Menjadi Porter, tidak semudah itu ya gaes. Fisik yang kuat saja belumlah cukup. Karena sebuah jasa, juga harus mampu membangun kepercayaan kepada konsumennya. Maka dari itu, porter yang selalu di booking oleh para pendaki lain adalah porter yang sudah terkenal karena fisiknya yang kuat dan bisa dipercaya membawakan peralatan mendakinya.

Disisi lain, ini menunjukan bahwa pendaki porter sejatinya adalah pekerja keras dan juga produktif.

  • Pekerja keras, karena perjuangannya membawa peralatan orang lain dengan kepercayaan yang diembannya
  • produktif, karena selain bisa melakukan hobinya juga bisa mendapatkan penghasilan darinya

Filosofi Pendaki Porter;

Dia saja kuat kok membawa peralatan dan perlengkapan mendaki gunung yang bukan miliknya. Apalagi dengan mengangkat belanjaan rumah tangga, mengangkat keranjang pakaian yang dijemur, mengangkat kamu ke ranjang.

Ah. semuanya bisa di lakukan.

Apalagi dengan tekadnya yang kuat untuk terus produktif untuk keluarga.

Hayo.. Sudah kesemsem belum nih sama seorang pendaki. Sudah banyak ini lho. Okedeh, masih ada kelanjutannya. Silahkan diminyak ya.. eh.. disiimak.


5. Pendaki Koki

sumber foto : gunung.id
Pendaki Koki adalah pendaki yang memiliki tugas memasak ketika sudah berada di camp area. Selain memasak, pendaki koki biasanya juga ikut memanajemen logsitik makanan selama kegiatan mendaki gunung berlangsung.

Tidak mudah untuk menjadi koki jika jumlah kelompoknya banyak. Pendaki koki harus benar-benar mempertimbangkan berat untuk keseluruhan beban logistik. Mulai dari ;

  • air untuk minum,
  • air untuk memasak,
  • cadangan makanan untuk perjalanan,
  • cadangan makanan untuk santai,
  • cadangan makanan sebelum dan sesudah summit
  • dll
Pendaki kokilah yang memiliki peran penting didalamnya. Biasanya, pendaki koki memang sedikit pelit jika soal jatah, tapi akan sangat dermawan dan murah hati jika ada yang benar-benar membutuhkan. 

Disaat yang tepat dan diwaktu yang tepat, pendaki akan membuat masakan sesuai kebutuhan. Masakan disaat santai, masakan disaat akan summit, makanan untuk menyambut mereka yang baru summit.

Dan yang paling penting, pendaki koki akan merelakan kesempatannya untuk menikmati pemandangan dipuncak, dan lebih mementingkan perut kelompoknya.

Filosofi Pendaki koki ;

Bisa dibayangkan jika Tipe Pendaki ini menjadi suamimu. Peran didapur tidak sepenuhnya kamu yang memegang, Ada suamimu yang akan siap membantu. Dan enaknya lagi, kamu tinggal duduk manis menunggu dan melihat suamimu meracik makanan khusus untuk kamu. Romantis-kan.

Selain itu, tipe pendaki koki juga bisa kamu andalkan saat dimintai pertimbangan soal kerumahtanggaan yang lebih banyak disisi dapurnya. Kerelaan nya membuatkan makanan akan membuat kamu lebih nyaman dirumah terus.

Hem. Gimana, jangan membayangkan terlalu jauh lho. Masih ada pertimbangan lain di bawah.


6. Pendaki On-time

sumber foto : superadventure.com

Pendaki Ontime adalah tipe pendaki yang mengedepankan waktu disegala sisi, mulai dari awal perjalanan seperti ;
  • Waktu Meetingpoint,
  • Berangkat menuju Basecamp,
  • Sampai Basecamp istirahat lalu berangkat,
  • Dari pos 1 ke pos yang lainnya,
  • Waktu istirahat
  • Saat sampai di camp area , kemudian istirahat
  • Esoknya merencanakan summit dan turunnya
  • dan masih banyak lagi.
Tipe pendaki ontime, lebih pandai dalam memperkirakan waktu karena kebiasaanya yang sangat menghargai waktu yang terus berjalan. Sejujurnya, tipe pendaki ini tidak banyak yang menyukai karena terkesan tergesa-gesa, kaku, dan sangat membosankan.

Namun, jika melihat disisi positifnya karena kepintaraan dalam memperkirakan sesuatu dari sisi waktunya ;
  • Akan terhindar dari perjalanan malam, karena waktu tidak terbuang percuma diperjalanan karena terlalu santai
  • Karena perjalanan malam, kemungkinan menyasar lebih dalam juga berkurang,
  • Akan lebih cepat sampai di camp area untuk segera istirahat,
  • Ketika summit, akan lebih banyak mendapat kesempatan melihat pemandangan yang indah saat pagi hari,
  • Dll

Filosofi Pendaki Ontime ;

jika kamu tipe orang yang menganggap waktu adalah segalanya, pendaki ontime adalah pasangan yang sangat serasi. Selain itu, karena saking mengharagai waktu,  segala angsuran akan kerumahtanggaan tidak bakal menunggak. Karena dia pasti juga akan membuat catatannya sendiri.

Pun kalau kamu membutuhkan jemputan, tanpa diingatkan dia akan datang tepat waktu sehingga tidak akan membuat kamu menunggu lebih lama lagi. Gimana romantiskan. Kalau saya sih menganggapnya tidak 😂 , karena saya bukan tipe pendaki seperti itu, saya cenderung ke pendaki woles. Heheh

***

Bagaimana ladies, sudah cukupkah waktu untuk mempertimbangkan bahwa cowok pendaki adalan calon suami idaman. 😁 Alhamdulillah, saya pendaki dan saya mendapat istri yang bukan pendaki, jadi apa yang saya berikan kepada istriku, semata-mata karena kesadaranku sendiri.

Hehehe.

Ini bisa dianggap sebagai guyonan tapi juga bisa kamu pakai bahan pertimbangan (Tapi bukan untuk kamu lho Bambank). Selalu ambil sisi positifnya saja. Dan buang sisi negatifnya.

Sumber referesi : Instagram (lupa kemarin dari akunya siapa) 😁

0 Response to "FILOSOFI - COWOK PENDAKI GUNUNG ADALAH SUAMI IDAMAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel