Tidak Sengaja Klik Iklan Google Adsense di Blog Sendiri

Tidak Sengaja Klik Iklan Google Adsense di Blog Sendiri

Google Adsense, belakangan mulai digandrungi oleh banyak pihak. Termasuk aku sendiri yang bermula karena ikut-ikutan, yang kemudian tertarik mempelajari sampai akhirntya belajar sedikit demi sedikit untuk mendalami dan mempelajari nya.

Aku sudah lama menulis, tapi belum lama melakukan kerjasama dengan Google melalui Adsense-nya. Begitu banyak hal yang belum aku pahami soale google adsense, salah satunya akibat dari kelalaian kita dengan meng-klik iklan yang terpasang pada blog sendiri.

Jujur aja, aku sempet panik adem-panas dengan apa yang sudah aku lakukan beberapa waktu lalu. Meng-klik iklan ku sendiri. Para pengumpul pundi-pundi dollar melalui google adsense-pun, tentunya sudah pada tahu akibat dari perbuatan tersebut. Karena itu, mereka juga sangat berhati-hati dalam urusan ini.

Pun aku juga belajar dari mereka.

Untuk itu, ingin rasanya aku berbagi pengalaman yang aku peroleh tersebut.

Tidak Sengaja Klik Iklan Google Adsense di Blog Sendiri

Sebenarnya sangat mudah sekali kok untuk mengantisipasi hal tersebut. Asal tidak terlalu sering saja jika tidak ingin mendapatkan hukuman yang menyebalkan dari Google. Hehehe.

1. Jangan Panik

Ini adalah yang paling penting. Jangan Panik. Karena ketika panik, yang ada hanya akan membuat urusan menjadi runyam.

Aku menyuruh jangan panik, padahal aku sendiri pas tidak sengaja klik sudah panik tidak karuan. Tapi, aku sudah membiasakan untuk tetap tenang sih. Jadi, kepanikan ku tidak berlangsung lama. 😁

2. Masuk ke Halaman Bantuan AdSense

Ketika kepanikan sudah mereda. Masuklah kepada halaman ini. Itu adalah halaman "Formulir Kontak Klik Tidak Valid".

Dengan kata lain, itu adalah pengakuan kamu karena ketidaksengajaan dalam melakukan klik pada iklan sendiri.

Tidak Sengaja Klik Iklan Google Adsense di Blog Sendiri

Tidak Sengaja Klik Iklan Google Adsense di Blog Sendiri

3. Isi Formulir

Kemudian, isilah formulir tersebut sesuai dengan kondisi yang ada ;
  • Nama = Tulis Nama Lengkapmu,
  • Alamat Email = Alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar Google Adsense maupun yang kamu gunakan untuk membuat akun blog (dalam kasus ini blog dulu ya),
  • ID Penayang = Masukan ID Penayang Google Adsense mu disini,
  • URL lokasi Tampilan Kode Iklan = ini adalah URL dari suatu halaman saat kamu tidak sengaja melakukan klik. Jika tidak ingat, carilah di History Browser kamu.
  • Topik = pilih lah "Melaporkan aktifitas yang tidak biasa pada account saya"
  • Tanggal dan Waktu Aktifitas Klik = Isi dengan waktu dimana kamu tidak sengaja melakukan klik. Caranya seperti diatas, dengan melihat histori browser kamu,
  • Paragraf yang menjelaskan alasan tentang aktivitas klik yang menurut Anda tidak sah = dalam kolom ini, aku mengisinya dengan menerangkan bahwa aku mengakui jika aku melakukan klik secara tidak sengaja
  • Harap sertakan data apa pun dari log atau laporan lalu lintas situs, aplikasi seluler, dan/atau saluran YouTube Anda yang menunjukkan alamat IP, perujuk, atau permintaan mencurigakan yang dapat menjelaskan terjadinya aktivitas tidak valid = pada kolom ini, aku tidak mengisinya.

4. Kirim

Setelah dirasa sudah mengisi setiap kolom yang ada. Langkah selanjutnya adalah mengklik tombol Kirim.

5. Notifikasi

Tidak ada notifikasi yang dikirimakan melalui email. Notifikasi dari pesan yang kamu kirimkan, tidak membutuhkan balasan dan langsung disampaikan ke Google. 

***

Dan ya. Alhamdulillah semua nya lancar-lancar saja. Tidak ada pemberitahuan karena klik tidak valid, atau apapun yang bersangkutan dengan aktifitas klik tidak sengaja yang sudah bikin aku mendadak panik.

😁 hehehe.... jadi ya seperti itu aja sih. Semoga bermanfaat ya.

Thanks.

0 Response to "Tidak Sengaja Klik Iklan Google Adsense di Blog Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel