Calon Nama Anak Pertama Kami

Calon Nama Anak Pertama Kami
Doc : Pribadi

CALON NAMA ANAK PERTAMA KAMI

Setiap kali saya melihat foto diatas, terkadang masih suka nglamun antara percaya dan tidak percaya. Ternyata saya bisa juga, setelah penantian yang saya dan siBos harapakan setelah setahun menikah. Anak peertama euy. Alhamdulillah. Senantiasa beri kesehatan kepada keduanya Ya Allah. Aamiin.

Namanya juga menikah kan ya, apalagi kalau bukan  buah hati yang selalu dinanti-nanti.

Terlebih saya dan siBos, secara resmi sudah meletakan gelar kelombloan kami masing-masing per 27 Juni 2018 saat berlangsungnya akn nikah yang terselenggara dengan khidmat. Asyek.


CURHAT BENTAR YA.

Di PHP-in testpack Mulu

Ceritanya, si Bos di bulan-bulan pertama menikah suka mual-mual tak jelas gitu. Melihat kejadian seperti itu, siapa sih yang senang kalau mengalami hal yang sama. Senyum-senyum tipis gitulah. hehehe
.
Calon Nama Anak Pertama
Testpack yang biasa siBos pake
Tapi setiap kali melakukan test pack, ternyata masih garis satu saja. Saya sendiri suka dibaperin kalau si Bos suka mual-mual dan buru-buru ke kamar mandi pas tengah malam. Harapannya sih jadi, ternyata belum. 😃

"apa karena beli testpack yang murah" sampai sempat berpikiran seperti itu. Tapi pikiran seperti langsung saja aku tepis dan langsung aku rubah opiniku.


"Ach, belum saatnya aja ini mah (bukan panggilan mamah lho ya, belum... belum waktunya)" Karena bagaimanapun juga, setiap kata yang keluar dari mulut merupakan doa, yang bisa saja di Aamiinkan sama malaikat. Kan bisa berabe nanti yak?

Dan hal seperti itu sudah sering banget terjadi. Saking seringnya siBos jadi malas beli testpack, Dan kalau mual, yang tinggal lari ke kamar mandi. Hehehe

PAGI-PAGI yang HEBOH

Satu tahun kemudian, lebih tepatnya sekitar satu bulan yang lalu saat aku menulis ini  (15/07/19) , ketika kami pulang ke rumah tinggalku. Parang - Magetan. Seperti biasanya siBos bangun duluan. Aku tahu dia terbangun, dan seperti biasanya juga aku pura-pura tidur.

Tak berapa lama, tiba-tiba saja aku mendadak terbangun dan segera beranjak dari kasur. Padahal mah kepala masih pusing dan masih ngantuk. Ceritanya sih mau ke kamar mandi juga.


Belum lama bangun dan baru keluar dari kamar tidur sembari berusaha sekuat tenaga membuka mata lebar-lebar, mungkin masih loading  86% lah, ada teriakan dari kamar mandi.

"Nyiiiii..."  itu panggilan sayang siBos.

Karena memang masih ngantuk dan mata rasanya masih lengket, aku tanggapin aja secara datar "Hemmg?"

siBos dari arah kamar mandi berlari kecil dengan cengari-cengir sembari menodongkan sesuatu yang ingin dia perlihatkan ke aku.

Ekspresi Datar

Emakku, yang saat itu sedang sibuk mengerjakan aktifitasnya "Buntel Tempe" juga terlihat sedikit kaget saya ada teriakan dari arah kamar mandi, tapi emakku memang gahul. tetap staycool beliau.

Ternyata siBos memberikan testpack dengan satu tambahan garis dibawahnya. 😔 Abe masih datarnya aja nih ceritanya. Belum sadar secara sempurna. Mungkin loadingnya malah terhenti ketika melihat garis tambahan dibawahnya. 😔 "Hemmhg" Gitu aja jawaban yang bisa Abe kasih ke siBos. Semprol kan. 😃



Pakai Motor Ugal-Ugalan

Sebelum tahu kalau di perut ada tanda-tanda akan ada kehidupan, malam sebelumnya sebelum kejadian diatas (5/7/19) abe dan istriku perjalanan malam pakai kendaraan motor dari Jogja - Magetan. 5 jam perjalanan dengan sedikit ugal-ugal an.

Tak kebayangkan syok kami setelah tahu ada tanda-tanda kehidupan di perut si Bos.


Setelah tahu itu, hari itu adalah hari senin kalau tidak salah saat abe sedang cuti, si bos minta dianterin ke Stasiun. Kami berencana balik ke Jogja melanjutkan aktifitas kami. Sibos tidak mau naik motor karena merasa capek. Jadi ketika pulang dia pengen naik kereta, sedangkan aku, naik motor sendirian.

Saat perjalanan ke stasiun, aku mengendarai motorku dengan amat sangat hati-hati. Mempertimbangkan segala jalan yang ingin aku lalui. Sampai-sampai si bos membisikan telinga, "Nyi, bisa lebih cepat lagi nggak ini?"

"Siaap" Jawabku. Dengan sedikit memutar gas agar lebih cepat, tapi beberapa waktu kedepan kembali pelan-pelan. 😂


Mencapai Kesepakatan

Calon Nama Anak Pertama Kami


CALON NAMA ANAK PERTAMA

Hehehe. Kontes-nya kok malah curhat gini ya. 😃 tak apalah.

Abe pernah menyiapkan sebuah nama untuk calon anak ku nanti. Lucunya, nama yang terbesit di pikiran saat itu Abe dapat ketika masih belum kenal sama siBos. Jaaaauh banget malah. Sudah menjadi naluri kali ya. 😁

Nama adalah satu dari sekian banyak hadiah yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya. Setidaknya seperti itu yang Abe percayai. Nama memiliki arti, dan disitulah harapan orang tua akan menjadi apa nanti nya anak itu saat menjadi dewasa nanti. Begitu juga dengan Abe sendiri yang bakalnya akan menjadi seorang Ayah yang tentunya juga memiliki harapan terbaik untuk anak Abe sendiri.

Jadi, Abe berencana membuat daftar nama yang ingin Abe berikan kepada anak Abe nantinya setelah lahir.

LAKI-LAKI ;

  1. ARKANA (Mulia dan berperilaku baik)
  2. ALBY (hati)
  3. AZLAN (Islami = [singa] pemimpin yang berani & bijaksana)
  4. ABINAYA (Modern = Anak yang penuh semangat)
  5. ARVIN (Modern = Teman yang baik bagi semua orang)
  6. AMRAN (Islami = yang memakmurkan)
  7. ADLI (Islami = Adil)
  8. ADI (Sansekerta = Anak Pertama)
  9. ADHITAMA (Modern = Tampan)
  10. AZURA  (Modern = Warna biru langit)
  11. ARYA (Sansekerta = Lelaki Terhormat)
  12. BADRA (Islami = Bulan Purnama)
  13. DHABIT (Islami = Kuat ingatannya)
  14. DENISWARA (Sansekerta = Istimewa dan memiliki kemuliaan)
  15. EAGER (Inggris = berani)
  16. ERLANGGA (Modern = Setia)
  17. ERSYA (Modern = Anak yang bersemangat)
  18. FAHMI (Islami = Paham
  19. GUFRON (Islami = Pemberi Ampunan/ Suka mengampuni)
  20. GANENDRA (Sansekerta = Tegas dan dihormati)
  21. HANAN (Sansekerta = Rahmat)
  22. HADINATA (Sansekerta = Penunjuk Jalan)
  23. HARIRI (Islami = sebuah sutra yang halus dan lembut)
  24. HASYIM (Islami = yang rama dan suka menjamu orang)
  25. HILMI (Islami = Kesopananku, kesabaranku)
  26. HAIYAN (Islami = Anak laki-laki yag hidup)
  27. KENAN (Modern = Tegas, tajam, tekun, dan rela berkorban)
  28. KINAN (Islami = penopang Hidup)
  29. KENZO (Modern = Kreatif dan Pintar)
  30. KALYA (Sansekerta = Seseorang yang memiliki kegembiraan)
  31. LINGGA (Sansekerta = Lelaki jantan)
  32. MANGGALA (Sansekerta = Pemimpin)
  33. MAHER ( Terampil dan berbakat)
  34. NEHAN (Sansekerta = Merasa Bahagia)
  35. NANDINI (Sansekerta = Menyenangkan)
  36. NAFI (Islmai = Anak yang jujur dan memiliki kebersihan hati)
  37. NAYAKA (Sansekerta = Sosok Pemimpin)
  38. NATTA (Sansekerta = pemimpin)
  39. TARACANDRA (Sansekerta = lahir di bawah sinar bulan dan bintang (malam hari)
  40. KENZIE (Modern = Pemimpin yang bijaksana dan dapat memberi keadilan)
  41. PARADINA (Sansekerta = Pagi)
  42. QUINN (Modern = Pemimpin dalam kemampuan intelejensi)
  43. RAIYAN (Islami = Anak yang menjadi kepuasan orangtua)
  44. RAWI (Islami = Tubuh serta akal yang sehat)
  45. RAFFA (Islami = Kebahagian)
  46. RAFANDA (islmai = santun)
  47. RUSYDI (Islami = Cerdik)
  48. RAZIQ (Islami = Anak yang diberi kemurahan rezeki)
  49. REZVAN (Modern = Anak yang suka ilmu pengetahuan)
  50. RONA (Islami = Cahaya Pagi)
  51. RABBANI (Islami = Anak yang sholeh dan bijaksana)
  52. REIFANSYAH (Modern = Kebaikan yang menghasilkan)
  53. RAKA (Modern = Anak yang teguh, bijaksana, memiliki pengaruh dan kekuasaan)
  54. RANDI (Modern = Pelindug Keluarga)
  55. SHANKARA (sansekerta = Pembawa kebahagian dan keberuntungan)
  56. SYAHREZA (Modern = Laki-laki yang penuh kasih sayang)
  57. SAHLI (Islami = Anak yang diberi kemudahan)
  58. TAQI (Islami = Takwa)
  59. TARUNA (Sansekerta = Berjiwa muda)
  60. WEDANTA (Sansekerta = Kebijaksaan tertinggi)
  61. WIRA (Sansekerta = Lelaki Pemberani)
  62. ZAFIR (Islami = Anak yang berjasa dalam hidup orang lain)
  63. ZIA (Islami = Bijaksana)
  64. ZAHIR (islmai = Anak yang cemerlang dan berseri-seri)


SUSUNAN

  • LINGGA PARADINA PUTRA WIDODO ⟹ (Lelaki Jantan yang terlahir di saat fajar anak dari Widodo), Panggilan = Ingga/Putra
  • NAYAKA RABBANI PARADINA ⟹ (Seorang pemimpin yang sholeh dan bijaksana, yang terlahir saat fajar),  Panggilan =  Yaka
  • NAYAKA KENAN SYAHLI ⟹   (Pemimpin yang tegas, tekun, rela berkorban yang selalu diberi kelancaran dan kemudahan), Panggilan = Kenan
  • NATTA WIRA RABBANI ⟹ (Seorang Pemimpin yang pemberani, sholeh dan bijaksana), Panggilan = Natta/Wira
  • NAYAKA KINAN DENISWARA (Seorang Pemimpin yang bisa menopang hidup dan memiliki kemuliaan), Panggilan = Kinan/Denis
  • ARVIN ADHITAMA NAFI (Anak yang menjadi sahabat baik untuk semua orang yang bersifat jujur dan tampan), Panggilan = Arvin/Adhi/Nafi
  • SYAHREZA ADLI MANGGALA ⟹  (Pemimpin yang penuh kasih sayang, adil dan bijaksana), Panggilan = Reza
  • NAYAKA ADLI KALLEA ADHITAMA (Sosok pemimpin yang adil hadiah kedua dan seorang anak pertama yang tampan), Panggilan = 
  • ABINAYA ADHYASTHA PRASRAYA ⟹  (Pemimpin yang semangat dan memiliki sifat rendah hati), Panggilan = Naya/Raya
  • NAUFAL DARY ABIYYU (Pemuda tampan yang bijaksana dan memiliki jiwa yang mulia) - Panggilan = Dary/Abiy
  • ALBY NAYAKA ADHITAMA
  • NARA ALBYNATTA ADHITAMA

***


PEREMPUAN ;

  1. AYUI (Sendiri = Ayu [cantik] + Yui [Idola Abe asal jepang yang memiliki paras manis dan imut])
  2. FALGUNI (Sanksekerta = Cantik)
  3. INDIRA (Sansekerta = Indah/Cantik)
  4. ZULFA (ISLAMI = bagian Malam Pertama/Senja)
  5. ARUNA (Sansekerta = Fajar)
  6. CHANDRA (Sansekerta = Cahaya Rembulan)
  7. CHANDANI (Islami = Cahaya Rembulan)
  8. ZAKIYAH (Islami = Cerdas)
  9. ANUM (Islami = hadiah dari Tuhan)
  10. BADRA (Islami = Bulan Purnama)
  11. ERIAN (Islami = Wanita Cantik)
  12. ESHAL (Islami = Bunga di surga)
  13. FAJRINA (Islami = Fajar)
  14. MYRA (Sansekerta = Manis)
  15. HAYA (Islami = Malu yang Baik)
  16. JIHAN (Islami = Bunga Yang Indah)
  17. MAHDIYAH (Islami = Dibimbing secara benar olehNya)
  18. NABILA (Islami = Terhormat)
  19. RAIHANA (Islami = Berjiwa Baik)
  20. RONA (Islami = Cahaya Pagi)
  21. SAFA (Islami = Kejelasan, kemurnian pikiran, ketenangan)
  22. SOPHIA (Islami = Kebijaksanaan)
  23. ZAKIYYAH (Islami = Baik, terpuji)
  24. VARSYA (Sansekerta = Hujan)
  25. MIKA (Islami = Cerdas, manis, hebat)
  26. NABILA (Islami = Wanita Terhormat)
  27. NIA (Bunga = Ratu Bunga)
  28. SAIRA (Islami = anak perempuan yang senang)
  29. ZAHRATUNNISA (Islami = Anak perempuan yang cantik seperti bunga)
  30. ALIZA (Anak yang periang dan suka bergembira)
  31. FAHIRA (Islami = Seharum Melati)
  32. ALISHBA (Islami = Anak Yang cantik)
  33. AYANA (Anak yang cantik seperti bunga)
  34. KALYA (Sansekerta = Seseorang yang memiliki kegembiraan)
  35. NESYA (Modern = Sesuatu yang bersih, suci, dan murni
  36. KYRA (Moderna = Wanita Terhormat)
  37. KALINDA (Sansekerta = pemilik hati yang luas ibarat lautan/Sabar)
  38. HASIKA (Sansekerta = anak perempuan yang memiliki senyum termanis)
  39. NARA (Modern = Terampil)
  40. ELVINA (Modern = Ramah dan Bijaksana)
  41. ELINA (Modern = Cerdas)
  42. NINGRUM (Sansekerta = Sesuatu yang berharga di dalam jiwa)
  43. FARANISA (Modern = Wanita yang Gembira)
  44. MAIDA (Islami = Indah nan Cantik)
  45. AKARI (Jepang = Cahaya)
  46. YUKI (Jepang = Anak pembawa kebahagiaan)\
  47. MAYASARI (Modern = Wanita yang lembut)
  48. AYUDIA (Modern = Cantik dn Besih)
  49. NAWANG (Sansekerta = bijaksan)


SUSUNAN
  • ARUNAPUTRI CHANDRA KALLEA FALGUNI ⟹ (Wanita berparas cantik bagai cahaya rembulan hadiah kedua, yang lahir saat fajar/secerah fajar), Panggilan = Una/Chandra
  • AYUI ZULFA YUKI CHANDANI ⟹ (Wanita cantik bagaikan cahaya rembulan pembawa kebahagian yang lahir diawal malam), Panggilan = Ayu/Yui/Yuki
  • AYUDIA FAJRINA CHANDANI ⟹  (Wanita cantik yang bersih bagaikan cahaya rembulan yang lahir saat fajar), Panggilan = Ayu/Dia
  • ARUNAYUKI ZAHRATUNISA ⟹  (Wanita yang cantik seperti bungan yang mekar ketika fajar dan pembawa kebahagiaan), Panggilan = Una/Yuki/Nisa
  • ELVINA AYUDIA NINGRUM ⟹  (Wanita yang cantik, ramah, bijaksana dan memiliki kemuliaan didalam jiwanya), Panggilan = Vina/Ayu/Ningrum
  • AYUDIAPUTRI CHANDRA KALLEA FALGUNI ⟹  (Wanita cantik yang bersih bagaikan cahaya rembulan yang lahir saat fajar) Nb :Kallea adalah pemberian nama siBos, belum tahu artinya apa...
  • ARUNAPUTRI MYRA FALGUNI

***
Arunaputri Chandra Falguni, Arunaputri C. Falguni
Itu dia, Nama-nama yang terlintas dan menjadi harapan Abe sebagai calon orang tua nantinya. Doa selalu di beri kelancaran dan kemudahan ya, untuk istri dan calon anak ku. Aamiin

Tapi jujur, aku lebih banyak fokus ke nama-nama anak perempuan. Namanya indah-indah dan aku menyukai keindahan. Heleh. Apakah mungkin ini merupakan firasat bahwa anak ku nanti perempuan. InsyaAllah. Aamiin. 

Thanks.
😊

0 Response to "Calon Nama Anak Pertama Kami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel