Cara Membuat Halaman Like di Blog

CARA MEMBUAT HALAMAN LIKE DI BLOG



Hai-Bro. Mau sharing nih. Kemarin, aku sempet bingung Cara Membuat Halaman Like DI bLog. Udah nyari di google, tapi kebetulan isinya gag sesuai dengan yang kucari. Judulnya sih bener, tapi isinya nggak menjelaskan, malah ngalor ngidul pembahasannya. Apa aku nya yang He-Hok ya? Hahaha..

Tapi tak apalah. 




Capek nyari, yaudah niat ku mau buat halaman like malah gag jadi. Kemudian ada temen kantor yang ngobrolin masalah itu. Pas banget gitu lho. Doi mau sharing nih dan mau ngajarin. Hehehe... Nayamul dah.

Terus kepikiran.

Daripada besok-besok mau buat, gag ketemu lagi. Mending aku save disini aja tutorial. Syukur juga bisa bermanfaat bagi temen-temen yang sedang membutuhkan.

LANGKAH-LANGKAH PEMBUATAN

1. Masuk dulu ke SINI dulu. Nanti kamu akan masuk ke jendela Developer Facebook dengan tampilan seperti dibawah ini.





2. Setelah itu, scroll-lah mouse kebawah. Kamu nanti kamu akan menemukan gambaran seperti dibawah ini.



3. Pada "URL Halaman Facebook" ganti dengan nama groupmu ya-Bro (Lihat tanda merah di gambar atas). CATATAN !. Dalam hal ini, kamu harus membuat group terlebih dahulu yes!

4. Dimenu-menu lain, bisa kamu coba satu persatu-satu dengan setelah merubah setingannya langsung di tekan enter. Nanti akan secara otomatis pada gambar dibawah langsung menunjukan perubahan-perubahan yang sudah kamu lakukan.

5. Setelah dirasa sudah sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Scroll lagi kebawah, dan klik Dapatkan Kode. (seperti digambar bawah ini)



6. Saat kamu meng-klik dapatkan Kode, akan langsung keluar jendela berikutnya seperti gambar dibawah ini.



7. Sampai sini. Tahan dulu. Dan jangan di close jendela diatas. Setelah itu, masuklah ke Dashbor Blog kamu.

8. Dalam Dashbormu, pilih blog mana yang ingin kamu pilih untuk kamu tambahkan tombol like, kamudian pilih Tata Letak. Pada Sidebar klik Tambahkan Gadget dan pilih HTML/JavaScript. (Lihat Gambar dibawah ini)




9. Akan muncul jendela yang kamu pilih tadi seperti digambat bawah ini. Pada Tab Judul (Kotak Hijau) silahkan diisi, tapi juga bisa di kosongi. Dan Tab Konten (Kotak Hitam), masukan kode yang udah kamu dapat tadi seperti di nomor 6 tadi. 





10. Pada Kotak Konten, silahkan masukan kode yang sudah kamu dapatkan di Nomor 6 diatas kedalam kontak ini sesuai dengan warnanya. (kode warna merah - masukan ke dalam kotak kenten bagian atas) dan (Kode warna Biru - masukan ke dalam kotak konten bagian bawah / dibawah kode sebelumnya)

11. Kemudian langkah terakhir adalah Klik SIMPAN. Dengan begitu, halaman like di web atau blog kamu terpasang.

Mudah kan, selamat mencoba ya  bro. Selain itu, silahkan baca artikel tentang ilmu blog lainnya ya-bro ;



Selamat mencoba, dan terima kasih atas kunjungannya.  ^_^





0 Response to "Cara Membuat Halaman Like di Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel