Dijodohkan Dengan Mantan | Mimpi Anbusenja

Dijodohkan Dengan Mantan
at 2014. Jaman masih Unyu-unyu euy

DIJODOHKAN DENGAN MANTAN

Hehehe,, ceritane aku memimpikan si mantan. Mantan sewaktu MTs.  Nama inisialnya TS (bukan thread-starter lho ya). MTs adalah singkatan dari Madrasah Tsanawiyah. Sedarajat dengan SMP bagi kami yang belum tahu. 

Aku berpacaran dengan TS ini, ketika aku masih duduk di kelas 2. Mungkin tahun 2004. Kira-kira kamu yang sudah baca ini, seperti apakah kamu kala itu. Hehehe

fyi yes. Saat ini, aku sudah menikah. Jadi untuk nama mantanku, aku buat inisalnya. Ketimbang nanti terjadi perang ke berapa mbuh. Hahaha.




Padahal nih. Istriku sudah banyak tahu tentang masa laluku. Termasuk mantan-mantanku. Tapi tidak apalah ya. Demi kemajuan blog ini. Semoga istriku merestui Aamiin.


KARAKTER :

Aku sebagai diriku sendiri,
Mantanku sebagai TS,
Puh (Paman) dari istriku sebagai ayah nya mantanku,
dua orang yang rasa-rasa aku kenal, tapi masih sulit ketika aku mengingatnya,
dan istriku sekarang.

LOKASI :

Peninggalan rumah bapak (tiriku), yang berada tidak jauh dari rumah ku saat ini.

Jika dilihat dari luar, tidak ada yang beda sih. Rumah menghadap ke selatan. Lengkap dengan pekaangan di depan rumah. Serta kebun yang disamping rumah.

Sumur juga tepat berada di samping rumah sebelah barat. Beserta kandang sapi dan kambing dibelakang rumah. Persis seperti keadaan sebenarnya.

Namun, dari dalam, tampak beda. Bagian dapur, rasa-rasanya seperti rumah mertuaku.

LATAR :

Saat malam hari.

CERITA :

Pada suatu malam, aku merasa sedang melakukan ronda, sebagaimana yang biasa aku lakukan semenjak aku menikah dan mengontrak rumah sendiri di perantauan. Sebelum menikah, belum pernah sekalipun aku ikut kegiatan ronda.

Saat itu aku bersama dengan seorang yang rasa-rasanya aku mengenalnya. Tapi sangat sulit mengingatnya. Kami berdua, berjalan di barat rumah mendekati sumur.

Entah kejadianya gimana. Tiba-tiba aku sudah berada di dalam rumah bersama dengan mantanku. 

Dia sangat manja sekali, seneng nggodain (tidak pada dalam tanda kutip lo ya). tapi akunya yang lempeng-lempeng aja. Persis yang aku lakukan terhadap istriku saat ini. Seperti sudah kenal sangat lamaaaaa sekali. Walaupun di dunia nyata memang seperti itu. Sejak SMP lo bayangin. hehehe.

Kemudian, ayah mantanku itu (dalam cerita ini, Puh dari istriku berperan sebagai ayah mantanku) menawari ku untuk segera menikahinya.

Pertama kali ditawari, tidak ada ekpresi apa-apa. Lempeng. Aku menggantung tawaran ayahnya TS. Hari berganti begitu cepat. Aku masih belum memberikan respon apapun terhadap keluarga mereka.

Semenjak tawaran itu dilayangkan kepadaku. Mantanku sering uring-uringan tak jelas ketika bertemu. Lumrah aja, karena dianya juga butuh kepastian mungkin.

Keterlibatan emosiku dalam mimpi itu mulai muncul. Ada perasaan senang dan sekaligus bingung.

Sebelum aku menikah dengan istriku saat ini. Aku menjomblo selama lebih  dari  5 Tahun lamanya. Mungkin itu yang mempengaruhi perasaan senang dalam mimpi ku tersebut. jadi, dengan tawaran itu auto senangkan aku. Padahal dalam cerita ini aku sudah pacaran. hehehe...

Akan tetapi, aku enggan menjawabnya karena aku merasa tidak tenang. Bingung. Seperti ada sesuatu yang mengganjal. Dan akhirnya membuatku dilema. Dilema, jika aku meniolaknya, otomatis TS dan keluarganya akan menolakku. Tapi jika aku menyanggupi, aku seperti memiliki sebuah janji terhadap seseorang.

Apalagi ayah TS juga mulai kembali menanyakan perihal tawarannya terhadapku.

Karena tidak kuat dengan desakan-desakan itu. AKu pun keluar. Mencari udara segar, berharap mendapat petunjuk dari masalah itu.

Pun aku menuju ke sebuah taman. Seperti sedang berada di belakang rumah bapakku. Didunia nyarta, adalah berupa pekarangan yang hanya di tumbuhi beberapa pohon mangga dan bambu yang jumlahnya sedikit. Tapi didalam mimpiku itu, berupa taman yang tertata rapi, sekaligus ditumbuhi oleh banyak tumbuhan. Ketika malam, terlihat sangat futuristik, apalagi dengan cahaya lampu taman yang berada disana.

Aku duduk disitu. Aku termenung. Kemudian melihat ada lentera. Yang didalamnya ada cahaya lampu seperti lilin. Aku mengamatinya dan aku menemukan jawabanya. 

Tak butuh waktu lama, aku mendatangi mantanku dan keluarganya. Dan secara tegas aku menolaknya. Dan pada saat itu juga, aku menyadari bahwa ada wanita lain dimimpiku saat itu yang merupakan cinta sejatiku. Yang tak lain dan tak bukan adalah istriku saat ini. 

Mimpi Anbusenja Lainnya :

0 Response to "Dijodohkan Dengan Mantan | Mimpi Anbusenja"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel